100 Great Black Britons

100 Great Black Britons

Geografi Erupsi pada gunung berapi yang melalui dapur magma dan keluar dari kawah samping terjadi pada gunung berapi yang mengalami erupsi

Erupsi pada gunung berapi yang melalui dapur magma dan keluar dari kawah samping terjadi pada gunung berapi yang mengalami erupsi

Erupsi gunung berapi yang meletus dari kawah samping melalui dapur magma  terjadi pada gunung berapi yang mengalami erupsi eksentrik.

Pembahasan:

Erupsi adalah proses pelepasan lava dan gas dari gunung berapi. Proses pelepasan material dapat dibagi menjadi dua jenis: erupsi dan non-erupsi. Letusan adalah letusan  dengan tekanan tinggi yang melepaskan materi padat  ke luar angkasa. Jenis ini biasanya melibatkan ledakan bernada tinggi, memberikan kerusakan yang lebih luas. Non-erupsi biasanya mengeluarkan magma  dalam bentuk lelehan. Jenis letusan ini sangat berbahaya karena  lava dapat meluncur ke bawah dengan kecepatan tinggi. Suhu lava melebihi 648 derajat Celcius dan dapat mengancam jiwa dan merusak. Erupsi dapat diklasifikasikan ke dalam berbagai jenis. Klasifikasi pertama berdasarkan penyebab letusan, ini adalah jenis-jenis letusan.

  1. Erupsi pusat: Letusan dari kawah utama.
  2. Erupsi samping: Erupsi diagonal dari  tubuh.
  3. Erupsi celah: Erupsi keluar dari retakan atau kegagalan vertikal.
  4. Erupsi eksentrik: Meskipun merupakan gunung berapi lateral, magma meletus langsung dari dapur magma melalui kawah lain, bukan kawah pusat yang bercabang ke sisi.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang erupsi eksentrik, pada: https://brainly.co.id/tugas/28266346

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]